Apakah anda mempunyai kebutuhan pemasangan Wide Flange (WF), H-Beam, Kanopi, Base Plate, Dudukan Mesin dan lainnya? untuk memenuhi kebutuhan tersebut anda dapat menggunakan metode chemical angkur. Mengapa metode chemical angkur? Karena metode ini sangat cocok untuk pemasangan benda yang dimaksudkan menahan beban berat. Hal ini diperoleh dari kekuatan angkur dan chemical yang dipasang pada beton. Chemical angkur dapat digunakan untuk pemasangan Kanopi, WF, H-Beam, Base plate dan lainnya karena dapat menahan beban yang berat. Bagaimana bisa? dan bagaimana cara mengetahuinya?

Secara sedehananya chemical atau bahan kimia perekat ini digunakan untuk merekatkan angkur pada beton secara kuat sehingga angkur dapat digunakan dan diberikan beban berat sekalipun. Untuk mengetahui kekuatan sebuah angkur yang dipasang menggunakan chemical maka haruslah menggunakan pengujian yang disebut Uji tarik angkur atau Tes Tarik (Pull Out Test) dalam pengujian ini yang menjadi fokus utama pengujian adalah kekuatan rekatan angkur dan chemical pada beton.

Uji Tarik Angkur

Uji Tarik Angkur (Anchor)

Apa itu uji tarik? Uji tarik adalah salah satu pekerjaan untuk mengetahui kekuatan beban tarik pada suatu material dengan cara menariknya hingga pada titik dimana material tersebut mengalami tegangan dan regangan maksimum hingga patah atau putus untuk mengetahui kekuatan dan ketahanan material tersebut ketika diberikan beban tarik.

Pada uji tarik angkur bertujuan untuk mengetahui kekuatan anchor dan chemical itu sendiri. Kami melayani jasa uji tarik angkur yang dipasang menggunakan chemical baik chemical Hilti, chemical Ramset, chemical Fischer, chemical wurth dan chemical Sika.

Berikut adalah salah satu contoh uji tarik angkur yang kami kerjakan.

Uji tarik angkur M16 dipasang menggunakan chemical Hilti HIT RE 500 V3

Angkur M16

Anchor Standar Chemical
Angkur (Anchor)

Angkur yang digunakan adalah angkur M16 yang memiiki panjang 190 mm, kedalaman standar pemasangan angkur M16 pada beton ini adalah 125 mm mengguanakan chemical Hilti HIT RE 500 V3.

Chemical Hilti HIT RE 500 V3

Chemical Hilti HIT RE 500 V3
Chemical Hilti HIT RE 500 V3

Chemical Hilti HIT RE 500 V3 merupakan chemical produk Hilti yang sudah dikenal karena kekuatannya dan daya lekatnya yang sangat tinggi sehingga cocok digunakan untuk pemasangan WF, H-Beam, Kanopi dan benda yang dimaksudkan menahan beban yang berat. Adapun keuntungan pemasangan anchor menggunakan chemical HILTI HIT RE 500 V3 diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Memiliki kemampuan menahan beban yang tinggi. 
  2. Bisa diaplikasikan pada beton retak (Cracked) dan tidak retak (Non Cracked). 
  3. Memiliki lekatan yang tinggi dalam segala kondisi. 
  4. Mempunyai sensitivitas rendah terhadap lubang besar. 
  5. Dapat digunakan untuk berbagai diameter lubang. 
  6. Dapat digunakan pada beton basah ataupun kering . 
  7. Curing time 50% lebih cepat. 
  8. Memiliki approval seismic (gempa) atau tahan terhadap getaran. 
  9. Mempermudah dan menghemat waktu dibandingkan dengan sistem bobok beton.

Berikut adalah data beban tarik angkur (Data Sheet) yang direkomendasikan dengan menggunakan Chemical HILTI HIT RE 500 V3 yang dipasang pada jenis Beton Retak (Cracked) dan Beton Tidak Retak (Non Cracked):

Beton / Diameter

M8

M10

M12

M16

M20

M24

Beton Tidak Retak

0,89 ton

1,4 ton

2 ton

3,4 ton

5,4 ton

7,4 ton

Beton Retak

0,63 ton

1 ton

1,6 ton

2,4 ton

3,8 ton

5,2 ton

Proses uji tarik angkur :

Uji Tarik Angkur
Uji Tarik Angkur (Anchor)
 
Uji Tarik Angkur
Uji Tarik Angkur (Anchor)

Gambar diatas adalah proses uji tarik pada angkur M16 yang dipasang menggunakan chemical Hilti HIT RE 500 V3 didapatkan kekuatan beban tarik sebesar 3,4 ton yang dipasang pada beton tidak retak.

Kami melayani jasa uji tarik angkur berbagai diameter yang dipasang menggunakan chemical Hilti, Ramset, Fischer, wurth dan sika. Uji tarik yang kami tawarkan adalah uji tarik yang akurat dengan menggunakan alat kekinian serta tim uji tarik angkur yang sudah berpengalaman dalam bidang uji tarik angkur di berbagai wilayah di Indonesia.

Kami menyediakan paket Tes Tarik dengan harga murah dan terjangkau untuk anda mulai dari diameter M12, M16, M20 dan M24 yang dipasang menggunakan chemical Hilti, Ramset, Fischer, Wurth dan Sika.

Selain menyediakan jasa Uji Tarik Anchor kami juga menyediakan paket lengkap pemasangan chemical angkur (anchor) serta besi rebar (besi beton) plus tes tarik /uji tarik angkur (anchor) dengan harga yang murah dan lengkap. Untuk informasi dan pemesanan jasa uji tarik angkur menggunakan chemical anda dapat menghubungi kami melalui nomor: 

Sugi        0812 8812 0573

Admin     0877 8535 3717


Baca juga mengenai Kekuatan Chemical Anchor