Suatu bangun sering kali membutuhkan perkuatan untuk kebutuhan perluasan gedung, penguatan struktur bangunan yang di mana bisa di lakukan dengan berbagai cara yaitu jacketing concrete, steel cross bracing, steel moment frame, wood post, beam framing, carbon fiber reinforced polymer, penambahan baja WF dan metode lainnya yang sesuai dengan waktu, biaya, mutu dan kondisi yang diinginkan.

Chemical Anchor
Chemical Anchor

Dalam hal perkuatan struktur, chemical anchor adalah teknik perekatan angkur ke beton atau subtrat serupa lainnya untuk memberikan lebih banyak kekuatan di bandingkan dengan angkur mekanik. Di samping itu, chemical anchor memiliki fungsi utama sebagai perekat yang di gunakan untuk memasang angkur, rebar (besi beton) atau pun stud bolt pada beton. 

Chemical Rebar
Chemical Rebar

Pemasangan anchor (angkur) dengan menggunakan chemical biasanya di gunakan untuk pemasangan base plate, WF, H-Beam, kanopi, UNP sedangkan pemasangan rebar (besi tulangan beton) untuk penyambungan beton lama dengan beton baru. Chemical anchor digunakan untuk menggantikan sistem cast-in place pada angkur karena ada beberapa kondisi seperti perubahan dalam desain gambar, perkuatan struktur, penyambungan beton lama dengan beton baru guna mempermudah dan mempercepat proses pekerjaan.

Baca juga selengkapnya : Pemasangan chemical anchor

KEUNGGULAN CHEMICAL ANCHOR

Berikut adalah beberapa keunggulan pemasangan angkur dengan menggunakan chemical:

  1. Memiliki daya lekatan yang tinggi dalam segala kondisi kepada angkur dan beton
  2. Memiliki fleksibilitas dan kekuatan lebih di bandingkan angkur mekanik
  3. Cocok untuk beton retak dan tidak retak
  4. Di aplikasikan untuk berbagai diameter dan panjang angkur
  5. Dapat di lakukan untuk lubang yang basah ataupun kering dan mampu mengisi celah pada lubang hasil bor sehingga lebih tahan terhadap air dan udara. 
    Chemical Anchor
    Chemical Anchor

Chemical anchor dapat di gunakan pada base plate, sambungan ke dinding, tangga, pondasi, kolom beton, balok beton, dak beton, penyambungan struktur, renovasi struktural, perkuatan dan penguatan kembali beton dan juga pengencangan yang membutuhkan kualifikasi seismik.

Untuk mengetahui harga chemical anchor per titik silakan Klik Disini untuk langsung menghubungi kami atau melalui hotline kami pada berikut

0812 8812 0573        Sugi        Klik Untuk WhatsApp

0877 8535 3717        Admin    Klik Untuk WhatsApp

Baca juga mengenai Tes Tarik Chemical Anchor