Sebelum anda menentukan pemasangan anchor apa yang akan digunakan untuk keperluan proyek, ada baiknya melakukan analisa pemasangan anchor bolt terlebih dahulu dengan tujuan agar tidak terjadi kesalahan dalam menentukan anchor bolt yang sesuai untuk keperluan proyek anda, hal pertama adalah mengetahui apa itu anchor bolt, jenis dan kegunaannya, setelah mengetahui hal tersebut akan lebih memudahkan dalam menentukan anchor bolt apa yang sesuai. Berikut penjelasan singkat mengenai anchor bolt.

Anchor bolt atau angkur bolt adalah pengikat yang dirancang untuk menghubungkan elemen struktur dengan fondasi atau beton. Anchor bolt atau baut angkur merupakan logam berulir panjang dengan bentuk bulat seperti baut pada umumnya dengan beberapa variasi ukuran dan bentuk tertentu sesuai dengan jenisnya. Umumnya anchor bolt dibuat menggunakan material baja dengan tingkat kekuatan dan kekerasan yang tinggi karena beban kerja yang tinggi.

Penggunaan anchor bolt sebagian besar digunakan dalam bidang konstruksi yang memungkinkan kontak antara struktur pada konstruksi dengan permukaan beton atau fondasi. Tujuan dan fungsi utama penggunaan Anchor bolt yaitu untuk memosisikan struktur atau kolom pada tempat yang tepat dan menjaganya tetap stabil. Selain itu anchor bolt berfungsi untuk memindahkan beban lateral pada struktur dan gaya angkat (uplift load) dari kolom menuju ke fondasi.

Secara umum anchor dapat dibedakan menjadi dua jenis berdasarkan penanaman/ pemasangannya yaitu anchor tipe cast-in-place dan post-installed.

Anchor Bolt Tipe Cast-In-Place

Anchor bolt tipe Cast-In-Place ini adalah anchor yang dipasang pada saat pengecoran sehingga dapat menyatu sempurna dengan beton.

Anchor Post-Installed

Anchor Post-Installed artinya adalah anchor yang dipasang pada struktur atau beton yang sudah keras untuk pemasangan anchor.

Pada kesempatan ini pemasangan anchor yang akan kami bahas adalah pemasangan anchor menggunakan sistem post-Installed. Adapun untuk anchor post-Installed saat ini terbagi menjadi dua:

  • Anchor Mechanical

Anchor mechanical merupakan baut angkur yang dipasangkan pada beton tanpa menggunakan bantuan media lain seperti chemical/ bahan perekat. Untuk kekuatan anchor mechanical bergantung pada kekuatan dari anchor mechanical itu sendiri dan beton. Biasanya penggunaan anchor mechanical digunakan untuk penahanan beban kecil hingga sedang, semisal gantungan foto, pajangan dinding dan lain sebagainya.

  • Anchor Chemical

Anchor Chemical merupakan baut angkur yang memiliki drat/ ulir dan dipasangkan pada beton dengan menggunakan bantuan media lain seperti bahan kimia perekat atau chemical. biasanya pemasangan anchor chemical digunakan untuk penahanan beban ringan hingga berat seperti instalasi rangka baja, WF, H-beam, Kanopi, Dudukan Mesin, dan lainnya.

Setelah melakukan analisa pemasangan anchor bolt dan mengetahui apa itu anchor bolt, akan digunakan untuk apa anchor bolt pada proyek anda selanjutnya adalah mencari penyedia jasa pemasangan anchor bolt

Aplikator Chemical Angkur (Anchor) merupakan penyedia layanan jasa pemasangan anchor bolt berbagai jenis dan diameter seperti anchor mechanical dan anchor chemical mulai dari diameter M8, M10, M12, M16, M20, M24 dan seterusnya.

Jasa Pemasangan Mechanical Anchor

Kami menyediakan berbagai macam anchor bolt mechanical atau dikenal sebagai angkur mekanik. Mechanical anchor yang kami sediakan merupakan material terbaik dan tentunya dipasang oleh tim yang sudah sangat berpengalaman dalam pemasangan mechanical anchor.

Jasa Pemasangan Chemical Anchor

Pemasangan Chemical Anchor Bolt
Pemasangan Chemical Angkur Bolt

Kami menyediakan pemasangan chemical anchor dengan jenis dan diameter yang beragam seperti anchor standar chemical, Anchor Hilti dan lainnya dengan diameter bervariasi mulai dari M8 hingga M24. Chemical anchor ini dipasangkan pada beton dengan menggunakan chemical yang beragam sesuai dengan kebutuhan anda. Kami menyediakan chemical:

  • Hilti
  • Ramset
  • Fischer
  • Wurth
  • DeWalt
  • Sika 

Jasa pemasangan mechanical dan chemical anchor kami tentunya dilakukan oleh ahlinya yang sudah tersertifikasi dan berpengalaman selama bertahun – tahun di berbagai daerah Indonesia, di dukung oleh material dan peralatan canggih terbaru sehingga pekerjaan lebih cepat, presisi dan kami selalu berusaha agar sesuai dengan harapan anda.

Segera konsultasikan kebutuhan pemasangan anchor anda secara gratis pada kami melalui WhatsApp maupun telephone.

Untuk informasi dan pemesanan pemasangan mechanical serta chemical anchor bolt dapat menghubungi kami melalui nomor :

0812 8812 0573    Sugi       Klik Untuk WhatsApp

0877 8535 3717    Admin    Klik Untuk WhatsApp    

Segera konsultasikan kebutuhan anda secara gratis kepada kami

Baca juga mengenai Pemasangan Chemical Anchor (Angkur)