Jenis-Jenis Chemical Anchor

Anda mungkin sudah pernah mendengar kata chemical, chemical dalam Bahasa Inggris memiliki arti bahan kimia. Chemical banyak digunakan dalam berbagai bidang pekerjaan termasuk dalam bidang konstruksi.

Chemical disini berperan sebagai bahan perekat yang dapat merekatkan anchor (angkur) dengan beton. ada beberapa jenis chemical anchor yaitu:

  • Chemical Anchor Polyester Tak Jenuh

Chemical anchor polyester adalah resin aktif yang digunakan untuk produksi mortar injeksi 2 komponen. Polyester tak jenuh ini dilarutkan dalam stirena atau jenis resin asli.

  • Chemical Anchor Epoxy Acrylate

Chemical anchor Epoxy Acrylate adalah resin dua komponen dari epoksi akrilat bebas stirena untuk digunakan dalam beton dan pasangan bata. Chemical anchor ini dirancang sebagai angkur pemasangan resin kekuatan tinggi yang cepat kering. Untuk beban yang sangat tinggi dan pemasangan kritis terutama di lingkungan korosif atau kondisi lembab.

  • Chemical Anchor Epoxy Murni

Chemical Anchor Epoxy murni adalah sistem chemical dua komponen yang memiliki rasio 1:1 untuk digunakan pada beton retak dan tidak retak dalam kondisi normal dan seismic. Dikembangkan untuk aplikasi structural dan sambungan rebar dan anchor yang dapat menjamin kapasitas daya dukung beban yang sangat tinggi. Chemical anchor ini dirancang khusus untuk industri konstruksi seperti pemasangan besi rebar dan anchor yang ditanamkan pada beton.

Pemasangan besi rebar dan anchor (angkur) menggunakan chemical menjadi metode yang paling banyak digunakan dalam pekerjaan konstruksi. Hal ini karena metode chemical anchor dapat memberikan keuntungan diantaranya :

  1. Metode ini lebih efektif jika dibandingkan dengan mechanical anchor
  2. Memiliki daya lekat yang tinggi dan waktu pengeringan yang cepat 
  3. Bahan resin yang digunakan mampu masuk mengisi celah dan rongga dalam beton sehingga membuat lubang menjadi kedap udara dan kedap air 
  4. Memberikan anchor maupun besi rebar kekuatan yang sangat kuat dalam menahan beban yang berat. 
  5. Dapat digunakan untuk anchor maupun besi rebar dengan diameter dan kedalaman yang beragam.

Banyak chemical yang digunakan di Indonesia, Chemical Hilti adalah salah satu merk chemical yang sudah sangat sering digunakan dalam dunia konstruksi baik di Indonesia maupun di Dunia.:

Chemical Hilti

Chemical HIlti HIT RE 500 V3
Chemical HIlti HIT RE 500 V3

Chemical produk Hilti ini memiliki beberapa tipe seperti chemical Hilti HVU2, chemical ini dikemas dengan kemasan yang sudah disesuaikan dengan diameter lubang juga anchor yang digunakan. Kemudian ada chemical Hilti tipe HIT atau chemical dengan metode injeksi, terdapat varian Chemical Hilti HIT RE 100, Chemical Hilti HIT RE 500 V3 dan Chemical Hilti HIT HY 200-R.

Chemical anchor ini dapat digunakan untuk pemasangan besi rebar/ besi beton dan anchor (angkur):

Pemasangan Besi Rebar

Pemasangan Rebar Hilti
Pemasangan Besi Rebar

Pemasangan Besi Rebar atau yang dikenal dengan nama besi beton, besi ulir, besi tulangan menggunakan metode chemical anchor dapat digunakan untuk penyambungan beton lama ke beton baru, penambahan kolom, balokan, perkuatan struktur dan lainnya.

Pemasangan Anchor (Angkur)

Pemasangan anchor (angkur) menggunakan metode chemical anchor dapat digunakan untuk instalasi rangka baja, H-Beam, Wide Flange, Kanopi dan lainnya.

Pemasangan Anchor Chemical

Kami melayani jasa pemasangan Besi Rebar mulai dari diameter D8, D10, D12, D13, D16, D19, D22 dan D25 serta Anchor (Angkur) diameter M8, M10, M12, M16, M20 dan M24 menggunakan chemical Hilti, Fischer, Ramset dan Wurth.

Dengan tim yang berpengalaman selama bertahun-tahun mengerjakan pekerjaan chemical di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Jika anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan bantuan, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Sugi         0812 8812 0573

Admin      0877 8535 3717


Baca Juga Mengenai Upah Jasa Pasang Chemical Anchor